Mengenai Saya

^-^

welcome to my zone
you'll find something different here
all about us
'bout you and me

Minggu, 02 Oktober 2011

5 tujuan wisata lombok versi emi rusmayani..^^

1. pantai senggigi

lombok merupakan pulau yang memiliki banyak wisata pantai yang indah salah satunya yang paling banyak diminati wisatawan adalah pantai senggigi.. .letaknya tidak jauh dari kota mataram...tempat ini menyuguhkan tempat untuk snorkeling, berselancar, bermain canoe ataupun sekedar menikmati pemandangan laut dengan pasir putih yang khas. Di tempat ini banyak menyuguhkan berbagai fasilitas dari penginapan bintang, butiq, apartement, losmen, villa dan bungalow. Fasilitas ATM ( BCA, Mandiri dan BNI ), Warung Internet, Warung telekomunikasi, Restaurant, Mini market dan pejual pernak pernik khas Lombok juga tersedia di sini dan khususnya di pasar seni banyak menyuguhkan pernak-pernik dari baju Lombok dan lain-lain.

2. pantai kuta

pantai kuta merupakan pantai pasir putih yang indah dan memiliki cerita legenda asal usul 'nyale' yaitu semacam cacing laut yang bisa dikonsumsi..



3. air terjun sendang gile

Air Terjun Sendanggile Desa Senaru, Kecamatan Bayan, yang merupakan gerbang pendakian Gunung Rinjani (3.726 meter). untuk mencapai air terjun ini kita berjalan kaki melewati 'seribu tangga' serta mengarungi sungai yang jernih.




4. gunung rinjani
Gunung Rinjani adalah gunung yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia. gunung ini merupakan gunung favorit bagi pendaki Indonesia karena keindahan pemandangannya. Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani yang memiliki luas sekitar 41.330 ha dan ini akan diusulkan penambahannya sehingga menjadi 76.000 ha ke arah barat dan timur. 



5. 3 gili

Di sebelah utara Pulau Lombok terdapat 3 gili yaitu Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Ketiga Gili ini terkenal dengan pemandangan bawah laut dengan karang birunya yang indah dan ikan beranekan ragam sehingga ketiga pulau Gili ini kerap menjadi pilihan untuk snorkeling, menyelam ( diving ), selancar ( surfing ), Glass Bottom dan lain-lain. 




itulah 5 tujuan wisata menarik pulau lombok versi emi rusmayani...hohooooooooooooooooooo
sampai jumpa di info  menarik episode selanjutnya....heheeeeeeeee
luph lombok island selaluuuu... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar